Jum'at Semangat!!!

Jumat (28/7) pekan terakhir bulan Juni 2017 diisi dengan senam pagi perdana di tahun ajaran baru ini. Semua siswa mengikuti gerakan senam yang energik dan dipandu oleh siswa yang menjadi instruktur senam.
Siswa kelas 7, walaupun masih belum hapal dengan gerakannya, namun mereka antusias mengikuti senam pagi hari ini.


Setelah mengikuti senam pagi, kemudian dilanjutkan dengan launching Perpustakaan Smp Juara Bandung untuk tahun ajaran 2017-2018. Secara simbolis diserahkan kartu anggota perpustakaan kepada siswa kelas 7 oleh pihak sekolah yang diwakili Agung Nuryadi dan Nunung Nurrohmah, wakasek Smp Juara Bandung. 
Perpustakaan sekolah dengan ruangan dan penataan ruang yang nyaman, diharapkan bisa menarik keinginan siswa untuk membaca di sana. Buku yang tersedia memang belum terlalu banyak koleksinya, namun akan terus berusaha untuk diperbanyak jumlahnya. 
Guru, siswa dan staf sekolah dapat menjadi anggota perpustakaan dan menikmati layanannya.



Setelah beberapa waktu tidak berlangsung, Jumat ini kegiatan Market Day kembali diselenggarakan. Beberapa siswa yang biasa berjualan membawa barang dagangannya. 
Antusias sekali siswa lainnya membeli makanan dagangan. Selain murah, makanan ini diusahakan diolah dengan bersih. 
Direncanakan, untuk berikutnya, Market Day yang biasanya dilaksanakan hari Jumat, akan dilaksanakan setiap hari, bergiliran tiap kelas.




Sepulang sekolah siswa kelas 7 dan 8 mengikuti ekskul wajib Kepramukaan diisi dengan materi baris - berbaris. Sebagai fasilitator kegiatan adalah anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paspera) Smp Juara Bandung. 
Menurut Agung Nuryadi, wakasek Kesiswaan, untuk eskul wajib berikutnya akan dibimbing oleh kakak pembina Pramuka. Namun saat ini sebagai awalan diisi terlebih dahulu dengan materi dasar baris - berbaris.



Menyambut tahun ajaran baru, kelas baru dan wali kelas baru kelas 9 Smp Juara Bandung mengadakan kegiatan makan bareng di sekolah. 
Dengan makanan sederhana dan dimasak langsung, diharapkan dapat menjadi penyemangat dan perekat tali persaudaraan diantara mereka, demikian dituturkan Tresna Puja Lestari, salah seorang wali kelas.









Comments

Popular posts from this blog

Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa SMP Juara 2017